Trend Fashion Hijab di Indonesia



Perkembangan hijab di indonesia sangat pesat perkembangannya, hal ini dibuktikan dengan semakin banyaknya komunitas hijab yang tumbuh disetiap kota di indonesia.

Pada zaman terdahulu, wanita yang memakai jilbab sering dikatakan jadul karena model jilbab yang kurang sedap di pandang mata dan terlihat begitu kedodoran. Namun karena perkembangan jaman yang sudah modern, fashion jilbab juga turut berubah sangat cepat dan pesat. Sehingga anda sebagai wanita muslimah bisa memilih model hijab yang sesuai dengan kebutuhan. Wanita berhijab akan terlihat modis dan cantik dengan penutup kepala karena model hijabnya yang beraneka ragam, mulai dari gaya simple sampai gaya ribetpun turut disuguhkan.

Fungsi jilbab menurut Islam adalah untuk menutup aurat wanita agar kaum hawa terlindungi dari hal yang tidak diinginkan, seperti yang sudah dijelaskan dalam kitab suci umat Islam, yaitu alquran. Pada abad 9 sampai 12 masehi, penggunaan jilbab dipengaruhi oleh kultur kebudayaan masing-masing wilayah atau negara. Misalnya dinegara timur tengah wanita yang memakai jilbab biasanya menggunakan tambahan cadar, masker dan burqa. Akan tetapi pada awal abad ke-19, saat Islam sudah dapat diterima oleh rakyat nusantara, mulai timbul pemahaman tentang penggunaan jilbab sedikit demi sedikit.

No comments:

Post a Comment

Blog Update